Kamis, 02 Mei 2013

Seminggu setelah kepergianmu.

Seminggu waktu berjalan rutinitasku kembali seperti biasa , yang membuatnya berbeda adalah tidak ada BBM ucapan selamat pagi,beraktivas dan tidur......tidak ada lg VN yang selalu membuatku lebih bersemangat....tak ada lagi penenang disetiap kesedihanku...tak ada dia yang sore selalu menjemptku dan tidak ada senyum manis yang dia bubuhkan dirupa soimnya itu yang tertuju untuku. Semua benar-benar berbeda apalagi aku tau dia sudah mendapatkan penggantiku. Percaya tak percaya memang kenyataannya dia sudah dekat dengan sheila. Bukan hanya dekat dalam waktu seminggu mereka sudah mengikat status yang jelas terpampang di status BBM dan bio twitter. Ya bisa dibayangkan bagaimana persaanku untuk melihat kebahagiaan mereka?:')
Aku marah,aku benci,aku tak sanggup menerimanya aku menyayanginya dan aku ingin dia kembali,tapi.....aku bisa apa? Aku siapa? Aku tau diri aku bukan bagian terpenting dari hidupnya lagi:-)
Setiap hari harus melihat mereka diBBM dan twitter jujur perasaan benar-benar tak sanggup tapi dengan ketaksanggupanku itu takan merubah keadaan bukan? Semuanya akan tetap menyakitkan. Teman-teman ku selalu menyuportku agar aku tetap bertahan dalam keadaan ini mereka selalu menghibur dan menumbuhkan senyum dirupaku walau terkadang aku memang terlihat tersenyum tpi hati ini menjerit kesakitan.
Waktu terus berjalan dan aku kembali berfikir apa dengan aku seperti ini akan merubah keadaan? Akan mengembalikan yang telah hilang? Kurasa tidak. Waktu sangat cepat UN pun semakin dekat hanya aku yang bisa merubah masa depanku agar jauh lebih baik. TPM dimulai dan disitulah aku bertekad bahwa aku akan nunjukin ke glh aku bisa jauh lebih baik walau tanpa dia. Dan aku berhasil o:) nilai meningkat walau tak seberapa.....Tapi saat aku terdiam terlintas cerita tentang kami....dan aku selalu berkata 'Tuhan, aku lelah dengan semua ini:( berikan aku kekuatan' hanya itu kata-kata yang selalu terucap dihati yang belum kering akan luka namun harus merasakan sayatan luka lagi.
Aku tetap menegakan diri untuk menjalani semuanya setidaknya hingga UN selesai.
25 April tiba mata pelajaran terakhir Ujian Nasional dan akhir dari kerja keras ku selama satu tahun telah selesai dan aku berharap hasilnya seperti dengan harapannya. Dan aku teringat akan janji seseorang yang di dalam BBM itu dia berkata dan berjanji gakan pacaran sebelum UN dan dia ingin kembali untuk membuat KITA lagi:$ tapi sepertinya dia menganggap tak pernah mengucapkan kata manis itu....Tuhan,ingatkan dia terhadap semua kenangan itu Tuhan....
Sebulan setelah kepergiannya dan juga artinya sebulan aku dan tubuhku merasakan sakit yang tak kunjung sembuh ini jujur aku lelah tapi mengapa aku terus bertahan dengan rasa sakit ini? Aku semacam hidup dengan masa lalu. Sungguh menyesakkan. Aku dengar berita dia sudaha putus dengan sheila. Tapi aku tau dia masih menyayangi sheila. Dan yang aku tau lagi dia benar-benar tak menganggapku ada. Kadang aku bertanya apakan hampir 2tahun bisa digantikan dengan waktu 1minggu? Lebih pahitnya 1hari:' tapi aku yakin suatu saat kamu akan kembali membawa sejuta kebahagiaan untuk kita dan tentunya saat kamu sudah dewasa nanti. Aku selalu mendoakannya yang terbaik walau terkadang kebahagiaannya adalah rasa sakit yang harus aku derita aku ikhlas demi dia:-) karena aku tau Cinta tak harus memiliki dan disetiap akhir sujudku selalu terselip namanya.
Sekarang aku mendengarnya dekat dengan sebut aja namanya alma. Entah percaya atau tidak tapi aku mennganggap glh yang kukenal sekarang berbeda dengan yang dulu. Tapi sudahlah pada nyatanya 'berbahagia diatas penderitaan orang lain itu hanyalah kebahagiaan semu yang artinya tidak akan bertahan lama' dan terbukti bukan?:) glh....aku ingat betul setiap kata yang terlontar dari bibir kecilmu....aku ingat setiap kalimat yang kau kirim melalui SMS dan BBM. Aku ingat semua janji dan usaha yang ingin kamu lakukan...aku ingat setiap semua kenangan itu dan aku ingat rasa sakit yang harus aku rasakan selama berhari-hari demi kebahagiaanmu:-)

Sekarang aku paham, bahwa lukalah yang menguatkanku. Tubuh ini sudah terbiasa dengan luka serasa sudah kebal. Dan cinta tak harus memiliki. Aku ikhlas jika kau bisa berbahagia dengan pilihanmu:-) terimakasih untuk pelajaran berharga yang kau goreskan selama hampir 2tahun ini , sungguh selalu terkenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar